Pembelajaran Matematika melalui Media Game Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP

Penulis

  • Sri Mulyati
  • Hanif Evendi

DOI:

https://doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2127

Abstrak

Kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi informasi dan komunikasi sebagai salah satu produk perubahan zaman banyak membawa dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan sekarang ini. Era digitalisasi yang disebut era revolusi industri 4.0 membuat perubahan yang sangat cepat.  Banyak aplikasi pembelajaran digital yang bisa digunakan secara efektif dan efisien sebagai media penunjang pembelajaran, Penelitian ini membutuhkan inovasi media pembelajaran agar siswa tidak merasa bosan pada saat proses belajar mengajar. Banyak aplikasi pembelajaran digital yang bisa digunakan secara efektif dan efisien sebagai media penunjang pembelajaran Diantaranya game Quizizz pada materi Teorema Pyhtagoras. Tujuan penelitian ini yaitu : mengetahui peningkatan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pengumpulan data dengan menggunakan metode tes, observasi, dan angket. Hasil penelitian ini yaitu; terdapat peningkatan hasil belajar rata – rata hasil belajar 63 pada siklus I dan siklus II sebesar 78.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-05-31

Terbitan

Bagian

Articles