Main Article Content

Miftachul Choironi
Tb Ai Munandar
Harsiti

Abstract

Fakultas Teknologi Informasi adalah salah satu fakultas yang berada di Universitas Serang Raya dan merupakan fakultas yang membidangi studi tentang teknologi informasi. Sebagaimana umumnya sebuah fakultas yang didalamnya juga terdapat  kegiatan akademik. Kegiatan akademik yang cukup penting diantaranya adalah kebutuhan administrasi surat menyurat,. Namun dalam pelaksanaanya kerap muncul kendala yang  mengakibatkan ketidak efektifan dalam pelayanan pembuatan surat.  hal ini terjadi karena sistem pelayanan yang berjalan masih menggunakan sistem manual.


Sehingga perlu adanya sebuah sistem yang memudahkan dalam pelayanan pembuatan surat tersebut. Dalam hal ini pengembangan aplikasi mobile yang terintegrasi menjadi opsi yang dipilih guna memperbaiki sistem yang berjalan saat ini. Sistem ini akan memudahkan mahasiswa dan staff akademik dalam mengolah surat yang dibutuhkan oleh mahasiswa sehingga akan menciptakan efisiensi baik secara waktu dan materil. Sistem ini dirancang menggunakan platform android berbasis mobile yang terintegrasi dengan menggunakan metode waterfall dibuat menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman Web dan MySql sebagai Database dan dirancang menggunakan UML untuk bagian server pengelola surat.


Dari penelitian yang dilakukan maka didapatkan sebuah hasil perancangan sistem yang dapat membantu dalam proses pembuatan surat guna memenuhi kebutuhan administrasi mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details