LITERATUR REVIEW PENGARUH EMPLOYER BRANDING, GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP TURNOVER INTENTION DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIBAEL MEDIASI

  • Nafiuddin Nafiuddin Universitas Serang Raya
  • Muhammad Nurhaula Huddin Universitas Serang Raya
  • Ihkda Khairuniswah Mahasiswa Universitas Serang Raya
Abstract views: 185 , Naf downloads: 194

Abstract

Tujuan: artikel ini bertujuan untuk mengembangkan proposisi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi turnover intention dosen perguruan tinggi swasta di Banten

Metode: Penelitian ini memilih artikel menggunakan kata kunci "turnover intention" untuk artikel-artikel di atas tahun 2017. Kami telah melakukan proses seleksi awal untuk mengetahui artikel yang sesuai dengan turnover intention. Kami juga telah memilih dan mereview 33 artikel yang membahas hubungan antara employer branding, Gaya Kepemimpinan dan Employee Engagement terhadap Turnover Intention.

Hasil: Berdasarkan hasil kajian teori bahwa employer branding dan gaya kepemimpinan mempegaruhi turnover intention dan employee engagement menjadi variabel intervening. Employer branding dan Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadao Employee Engagement.

Implikasi Manajerial : menurut theory of planned behavior bahwa sesorang berprilaku karena didorong oleh stimulus tertentu, maka employer branding dan Gaya Kepemimpinanyang diterima oleh karyawan bernilai positif akan menjadi stimulus untuk karyawan bersemangat, berdedikasi dan sulit melepaskan pekerjaan untuk pekerjaan dan organisasinya dan jika tiga pembentuk employee engagementnya tinggi akan menurunkan niat karyawan untuk pindah atau berhenti dari organisasi.

 

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2023-12-18