Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mobil LCGC Menggunakan Simple Additive Weighting

  • Haris Triono Sigit universitas serang raya
  • Dede Adhitiya Permana Universitas Serang Raya
Abstract views: 927 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 2014

Abstract

AbstrakLow Cost Green Car (LCGC) adalah mobil murah ramah lingkungan, dimana mobil LCGC memiliki syarat yaitu Hemat energi, harga terjangkau, menggunakan tambahan merek Indonesia, model dan logo yang mencerminkan Indonesia, dan spesifikasi mesinnya adalah Bensin = maksimum 1.200cc, minimal 1 liter untuk 20 km, Solar = maksimum 1.500cc, minimal 1 liter untuk 20 km. Saat ini telah hadir berbagai merek mobil LCGC dengan berbagai tipenya. Dengan adanya pilihan merk mobil LCGC yang menawarkan keunggulannya masing-masing, konsumen perlu mempertimbangkan bagaimana menentukan pilihan mobil yang tepat dan sesuai dengan keinginannya. Salah satu metode Sistem Pendukung Keputusan yang dapat digunakan untuk menentukan pilihan merk mobil yang tepat adalah Simple Addjictive Weighting (SAW). Penghitungan menggunakan metode SAW ini dapat menghasilkan rekomendasi mobil LCGC yang cocok dengan keinginan dan harapan konsumen.

 

Kata Kunci : LCGC, Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting

Downloads

Download data is not yet available.

References

Turban , Efraim & Aronson, Jay E. Decision Support Systems and Intelligent Systems. 6th edition. Prentice Hall: Upper Saddle River, NJ. 2001.

Kusrini. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi Offset, Yogyakarta. 2007.

Suryadi. K, Ramdhani. A. Sistem Pendukung Keputusan Suatu Wacana Struktural Idealisasi Dan Implementasi Konsep Pengambilan Keputusan, PT. Rosdakarya, Bandung. 2002.

Sparague, R. H. and Watson H. J. Decision Support Systems: Putting Theory Into Practice. Englewood Clifts, N. J., Prentice Hall. 1993.

Hasan. I. Pokok-pokok Materi Pengambilan Keputusan, Ghalia Indonesia, Jakarta. 2002.

http://www.otobatavia.com/299-2 diakses tgl 9 Agustus 2017.

http://otomotifclub.com/tahukan-anda-apa-kelebihan-dari-mobil-mobil-lcgc diakses tgl 9 Agustus 2017.

http://www.landasanteori.com/2015/10/metode-simple-additive-weighting-saw.html diakses tgl 9 Agustus 2017.

Kusumadewi, Sri., Hartati, S., Harjoko, A., dan Wardoyo, R. Fuzzy Multi-Attribute Decision Making (FUZZY MADM). Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu, 2006

PlumX Metrics

Published
2017-10-12
Section
Articles