Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented pada Distro Dlapak Street Wear

  • Diki Susandi universitas serang raya
  • Sukisno Sukisno Universitas Islam Syekh Yusuf
Abstract views: 9279 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 14887

Abstract

Abstrak – Berawal dari adanya masalah pada pemasaran Distro Dlapak Street Wear yang tidak maksimum, tidak ada media yang membantu memudahkan pelanggan dari luar kota untuk transaksi, dan tidak ada yang dapat membantu dalam memasarkan produk perangkat komputer untuk memasarkan produknya setiap hari maka dikembangkan suatu aplikasi penjualan online pada Distro Dlapak Street Wear. Penjualan online atau e-commerce adalah suatu aplikasi dan proses bisnis yang menghubungkan toko dan konsumen melalui transaksi elektronik dan dapat membantu pihak toko dalam pemasaran produk yang maksimal. Maka diwujudkan sebuah aplikasi dengan melakukan penelitian yang bertujuan membantu Distro Dlapak Street Wear dalam memperluas cakupan promosi, membantu pelanggan yang berasal dari luar kota agar tetap dapat berbelanja dan memaksimalkan dalam pemasaran produk. Penelitian pengembangan sistem yang dilakukan merupakan jenis Penelitian Terapan (Applied Research). Dalam penelitian ini akan menerapkan teori analisis sistem dengan pendekatan berorientasi obyek. Pengujian dilakukan dengan metode ISO 9126. Hasil penelitian dapat langsung diterapkan untuk memecahkan permasalahan pada Distro Dlapak Street Wear.

Kata Kunci – Penjualan Online, E-Commerce, Transaksi Elektronik, Orientasi Obyek, ISO 9126.

Downloads

Download data is not yet available.

References

REFERENSI

Andi, Pengembangan Sistem Menggunakan Pendekatan Protoype, Gava Media, Yogyakarta, 2010.

Farisi, Pajrin. 2011. Proyek Membuat Website Jejaring Sosial Dengan Joomla. Yogyakarta: Lokomedia.

ISO/ IEC, Software engineering: product quality - part 2 - external metric, Canada: Int ernat ional t echnical report , 2001.

Kusrini, Andri Koniyo. 2007. Tuntutan Praktis Membangu Sistem Informasi Akuntansi dengan Visual Basic dan Microsoft SQL Server. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.

Wong, Jony. 2010. Internet Marketing for Beginners. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

PlumX Metrics

Published
2017-10-12
Section
Articles