SISTEM INFORMASI PENDATAAN PENDUDUK MISKIN BERBASIS WEB

  • ii sopiandi Universitas majalengka
Abstract views: 2086 , PDF downloads: 2199

Abstract

Abstrak - Teknologi informasi adalah faktor yang sangat mendukung dalam penerapan sistem informasi dan merupakan suatu solusi intansi dan manajemen untuk memecahkan permasalahan manajemen dan akuntansi yang timbul dalam praktiknya. Teknologi informasi sebuah organisasi terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, perangkat telekomunikasi, manajemen basis data, dan teknologi lain yang digunakan untuk menyimpan data dan membuat data tersedia dalam bentuk informasi kepada pembuat keputusan. Desa merupakan organisasi komunitas lokal yang mempunyai batas-batas wilayah, dihuni oleh sejumlah penduduk, dan mempunyai adat istiadat untuk mengelola dirinya sendiri Berdasarkan data yang diperoleh dari PBDT Desa Bojong Cideres Tahun 2015-2019 tercatat sekitar 768 penduduk miskin, yang dilihat berdasarkan tempat tinggal, jumlah tanggungan keluarga bagi yang sudah berkeluarga, pekerjaan, hingga kepemilikian barang berharga seperti kendaraan maupun tanah sawah Sehingga dibutuhkan suatu sistem untuk mempermudah dalam proses pendataan penduduk miskin di Desa Bojong Cideres agar bantuan dapat diterima tepat sasaran, dengan itu di butuhkan sistem perancangan yang mendukung berbasis web.

 

Kata kunci - Teknologi,Desa bojong cideres, web

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

ii sopiandi, Universitas majalengka

universitas Majalengka

References

REFERENSI

Bahra, Al Bin Ladjamudin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogjakarta: Graha Ilmu

Tyoso, Jaluanto Sunu Punjul.2016. Sistem Informasi Manajemen. Ed.1, Cet.1. Yogyakarta : Deepublish, 2016

Kadir, Abdul.2014. Dasar Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP. Yokyakarta : AndiF

Rusdiana &Moch.Irfan.2014. Sistem Informasi Manajemen Pustaka. Bandung

I Putu Agus Swastika, M.Kom dan I Gusti Lanang Agung Raditya Putra, S.Pd., M.T. 2016. Audit Sistem Informasi dan Tata Kelola Teknologi Informasi : Implementasi dan Studi Kasus. Yogyakarta: ANDI.R. E. Sorace, V. S. Reinhardt, and S. A. Vaughn, “High-speed digital-to-RF converter,” U.S. Patent 5 668 842, Sept. 16, 1997.

Suprihadi, Hudiono, R. K., & Wijaya, L. S. (2013). Rancang Bangun Sistem Jejaring Klaster Berbasis Web Menggunakan Metode Model View Controller. CCIT Journal, 6(3).

Rosa dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Mulyani, S., 2016. Metode Analisis dan Perancangan Sistem. 2 penyunt. Bandung: Abdi Sistematika.

Al Fatta, Hanif. 2012. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi

Pressman, Roger S. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : Andi

Risnandar P, Ikhsan, dkk. 2013. Website Development Fundamental: Fitur, Layout, dan Operasional Lebih Maju. Bandung: Nuansa Cendikia,

Binarto, Suryo. 2012. Tip & Trik Membuat Program Penjualan Menggunakan Visual Basic 6.0 Jakarta : PT .Trans media.

Sukrisno, Utami Emma. 2012. Mengoptimalkan Query pada MyQSL Server. Yogyakarta: Andi.

Jogiyanto, H.M., 2005, Analisa dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, ANDI, Yogyakarta.

Pedoman umum. 2004. undang-undang tentang kemiskinan.

Basis Data Terpadu Program Perlindungan Sosial PPLS. 2011.

Thahirrah, Art Nurul, 2017, Rancang Bangun Sistem Informasi Pendataan dan Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Miskin di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Universitas Alauddin Makasar .

Hendra, Roy, 2010, Determinan Kemiskinan , Universitas Indonesia .

Karmila, 2018, Rancang Bangun Sistem Informasi Pengolaan Data Bantuan Miskin Berbasis Web Pada Desa Taraweang Kabupaten Pangkep, Universitas Alauddin Makasar .

Fajarinto, otto & Wahyuni, Yeyen . 2016. Rancang Bangun Sistem Informasi Pendataan Keluarga Miskin Desa Klebet Kec. Kemiri. Jurnal Sisfotek Global.

PlumX Metrics

Published
2020-09-12
Section
Articles