Main Article Content

Maya Selvia Lauryn
Akip Suhendar
Dwi Kristian

Abstract

- PT. Indomobil Trada Nasional Cabang Gading Serpong merupakan salah satu cabang dealer yang dimiliki oleh Indomobil Nissan Group, perusahaan ini bergerak dibidang otomotif kendaraan roda empat dimana fokus utama bisnisnya terletak pada penyediaan sparepart, penjualan unit, dan layanan service berkala yang umum pada kendaraan Nissan dan Datsun.


Layanan service yang telah dilakukan pada PT. Indomobil Trada Nasional Cabang Gading Serpong saat ini masih belum maksimal sehingga perlu adanya layanan service secara online untuk pelanggannya. Antara lain dengan membangun e-reservasi service yang memudahkan pelanggan untuk melakukan booking service kendaraannya, memudahkan pelanggan dalam hal konsultasi terkait permasalahan ketersediaan sparepart dan service kendaraan.


 Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL sebagai database. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem e-reservasi service berbasis web ini dapat memudahkan interaksi jarak jauh antara pelanggan dan bagian service secara online, memudahkan pelanggan dalam booking service, memberikan informasi sparepart kepada pelanggan dan memudahkan pelanggan dalam pengambilan nomor antrian

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details