PERANCANGAN PROTOTYPE SISTEM KENDALI LAMPU MENGGUNAKAN HANDPHONE ANDROID BERBASIS ARDUINO
Abstract
Kombinasi teknologi perangkat keras dan perangkat lunak dapat menciptakan inovasi baru dalam membantu keseharian manusia. Android adalah salah satu sistem operasi yang berkembang pesat saat ini. Dengan mengembangkan aplikasi pada Android maka banyak kebutuhan sehari-hari yang dapat dipermudah. Arduino sebuah tool dalam mengembangkan kemampuan robotik sederhana. Perancangan sistem kendali lampu menggunakan sistem operasi Android berbasis Arduino adalah salah satunya. Dengan dirancangnya alat tersebut maka kita dapat mengendalikan sistem penyalaan lampu dari mana saja selama kita terhubung dengan jaringan InternetDownloads
References
Binanto, Iwan. (2010). Multimedia Digital-Dasar Teori Dan Pengembangannya.Yogyakarta: ANDI
Buku Pedoman Skripsi. Universitas Serang Raya. 2014/2015.
Handayani, Tri Kusuma. (2011). “Pembuatan Animasi 3D Organ Reproduksi Manusia Untuk Meningkatkan Pemahaman Remaja Dalam Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja.†Laporan Penelitian : UIN
I Wayan Mudra (2010). “Desain Kemasan Produk†Pelatihan Pembuatan Kemasan pada Kegiatan Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri di Kota Denpasar. Hlm 1- 6
Kadek Gus Yuda Ermawan (2011). “Simulasi dan Animasi†Pemrograman Simulasi. Hlm 1-11
Leno Sambodo dan Sukadi (2013). “Perancangan Animasi 3 Dimensi Sosialisasi Tsunami Early Warning System Kabupaten Pacitan†Jurnal Indonesian
Journal on Networking and Security (IJNS). Hlm 1-7
Luther, Arc C. (1994). Authoring Interactive Multimedia. San Fransisco: AP Profesional.
Maryono, Donny. (2007). “Pembangunan Aplikasi Perangkat Ajar Statistika Berbasis 3D.†Laporan Penelitian : Universitas Atma Jaya Yogyakarta
McGloughlin, Stephen. (2001). Multimedia: Concept and Practice. New Zersey: Prentice Hall.
Saeba. (2008). Modeling dan Animasi dengan 3D Studio Max 2008 dan 2009. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Setiawan, Arif. (2012). “Sosialisasi Tsunami Sebagai Upaya Pencegahan Banyaknya Jatuh Korban Menggunakan Film Animasi.†Laporan Penelitian : Universitas Kanjuruhan Malang
Sutopo, Ariesto Hadi. (2003). Multimedia Interaktif Dengan Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu
Suyanto, M. (2003). Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: ANDI
Zulfahmi Erdinal, dkk (2013). â€Simulasi 3D Pesawat Terbang dengan Pengontrolan Joystick†Jurnal Teknik Elektro dan Komputer. Hlm 211- 222