RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BOOKING LAPANGAN BADMINTON BAKTI HALL MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Authors

  • Edo Arribe
  • Syahril
  • Arum Porbowati
  • Ardita
  • Alfakih Anggi Subekti

DOI:

https://doi.org/10.30656/prosisko.v11i1.8185

Abstract

Untuk bertahan dalam persaingan ketat dengan perusahaan lain, perusahaan harus mengikuti kemajuan teknologi yang pesat agar dapat mengoptimalkan kinerja operasional dan meningkatkan produktifitas. Bakti Hall adalah sebuah pusat penyediaan fasilitas olahraga yaitu lapangan badminton, proses pemesanan yang masih bersifat manual, memerlukan pelanggan untuk datang ke lokasi secara langsung. Maka, merancang sistem informasi baru akan memungkinkan pelanggan Bakti Hall menerima layanan pemesanan terbaik. Sistem dirancang menggunakan pemodelan visual sistem UML (Unified Modeling Language), metode waterfall untuk pengembangan sistem, dan metode black box untuk pengujian sistem. Dengan rancang bangun sistem informasi booking lapangan yang dapat mengotomatisasikan proses pemesanan ini, diharapkan dapat mengatasi hambatan, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pelanggan Bakti Hall dan bisa menghadapi persaingan pasar.

Downloads

Published

2024-03-01