Main Article Content

Nurlaili Anisah
Anton Anton
Ummu Radiyah

Abstract

Sistem perekrutan karyawan baru selama ini masih bersifat konvensional dimana calon karyawan yang akan melamar pekerjaan harus mendatangi langsung ke perusahaan atau calon karyawan dapat mengirimkan berkas lamaran melalui email. Proses pencarian calon karyawan dengan mendistribusikan informasi lowongan melalui media masa juga dinilai kurang efektif dan juga membutuhkan anggaran biaya yang tidak sedikit. Dampak dari proses perekrutan karyawan secara manual ini menyebabkan banyaknya tumpukan berkas yang sudah tidak terpakai sehingga membutuhkan ruang penyimpanan dan juga akan menjadi masalah polusi lingkungan. Rancangan sistem informasi e-recruitment ini adalah rancangan sistem perekrutan karyawan baru pada PT.Geoservices menggunakan model Rapid Application Development (RAD).Pelamar kerja dapat dengan mudah mengakses informasi lowongan pekerjaan yang ada, memilihnya dan memberikan informasi tentang pelamar sehingga memudahkan PT.Geoservices dalam memilih calon karyawan baru. age:IN;mso-fareast-language: EN-US;mso-bidi-language:AR-SA'> Hasil penelitian ini adalah  dapat mengimplementasikan text autocomplete yang berfungsi untuk menampilkan materi-materi pembelajaran bahasa Inggris kelas sembilan dan juga untuk menampilkan pencarian kata pada Regullar and Irregular verb. Dari hasil implementasi dan pengujian, aplikasi pembelajaran dapat berjalan pada platform android dan mampu menjalankan fungsi dengan baik. -2 dapat mendeteksi kebocoran Gas. LPG Monitoring system ini dapat diaplikasikan di berbagai tempat yang terkoneksi dengan jaringan operator dan sistem dapat terkoneksi dengan modem sebagai notifikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
[1] Purnomo, Tommy Septian, 2013. Rekrutment Online (E-Recruitment) Sebagai Suatu Inovasi Dalam Perekrutan Perusahaan. Jurnal JIBEKA Vol. 7, No. 3 Agustus 2013: 54-59. Diambil dari:http://lp3m.asia.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/Tommy-Septian-Purnomo_E-recruitment-suatu-inovasi-dalam-perekrutan.pdf (10 April 2016)
[2] Nasikin, Khoirun, 2011. Pengembangan Sistem Informasi Akademis dan Keuangan Di Man 2 Pati. Jurnal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol. 2 No. 3 – 2011. Diambil dari:http://ijns.org/journal/index.php/speed/article/download/921/908 (2 Juni 2016)
[3] Jogiyanto HM,2008. Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta : CV Andi Offset
[4] Sulindawati, Muhammad Fathoni, 2010. Pengantar Analisis Perancangan “Sistem”. Jurnal SAINTIKOM Vol. 9, No. 2 Agustus 2010. Diambil dari: http://lppm.trigunadharma.ac.id/public/fileJurnal/F51F3-OK-Jurnal14-SDW-MF-APSI-1.pdf (19 April 2016)Tim Redaksi Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
[5] Kapse, Avinash S, Vishal S. Patil, Nikhil V. Patil, 2012. E-Recruitment. ISSN: 2249-8958. International Journal of Engineering and Advanced Technology (IJEAT) Vol. 1 Issued. 4 April 2012. Diambil dari: http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/download?doi=10.1.1.686.5816&rep=rep1&type=pdf (3 Juni 2016)
[6] Arief, M. Rudianto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan Php dan Mysql. Yogyakarta: ANDI.
[7] Sukamto, Rosa A dan M. Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
[8] Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustakarya.