Sistem Informasi Inventaris Berbasis Web di Akademi Kebidanan Bina Husada Serang


Diki Susandi(1*), Sukisno Sukisno(2),

(1) universitas serang raya
(2) Universitas Islam Syekh Yusuf
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak – Inventaris merupakan suatu aset dari suatu organisasi yang perlu dikelola dengan baik agar kegiatan operasional suatu organisasi dapat berjalan dengan baik pula. Kegiatan pada pengolahan data inventaris banyak dilakukan dengan cara pencatatan data barang serta pemberian identitas dari barang yang ada. Untuk mempermudah melakukan pencatatan ini diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu dalam proses pengolahan data inventaris. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan studi literatur. Penelitian yang dilakukan merupakan Penelitian Terapan (Applied Research). Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi inventaris berbasis web yang langsung diterapkan pada Akademi Kebidanan Bina Husada Serang untuk membantu mengelola data inventaris barang.

 

Kata Kunci – Sistem, Informasi, Sistem Informasi, Inventaris, Web.


References


AA Prawiyanti, R.A. Triyono, “Perancangan Sistem Informasi Inventaris Program Studi Teknik Informatika Universitas Surakarta”, Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika, Vol.2 No.1, Hal: 43-53, ISSN: 2302-1136, Maret 2013.

A Sholikhin, BK Riasti, “Pembangunan Sistem Informasi Inventarisasi Sekolah Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Berbasis Web”, Indonesian Jurnal on Networking and Security (IJNS), Vol.2 N0.2, Hal: 50-57, ISSN: 2302-5700, April 2013.

D Susandi, Sukisno, “Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented Pada Distro Dlapak Street Wear”, Jurnal Sistem Informasi, Vol.4 , Hal: 5-8, ISSN: 2406-7768, Agustus 2017.

HM Luthfi, BK Riasti, “Sistem Informasi Perawatan dan Inventaris Laboratorium Pada SMK Negeri 1 Rembang Berbasis Web”, Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, Vol.3 No.4, Hal: 1-9, ISSN: 1979-9330, 2011.


Article Metrics

Abstract view : 18 times| PDF (Bahasa Indonesia) : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JSiI has been indexed by :

   
   
   


Flag Counter
 
 
 
 
©2018. Sistem Informasi Universitas Serang Raya. All Rights Reserved