Digital Learning Based Story Telling Model Untuk Pembelajaran Sejarah
Abstrak
Penelitian ini tentang pembuatan Game Edukasi sebagai media pembelajaran sejarah, sebagai bentuk pengembangan media pembelajaran dengan model Story Telling, pembuatan aplikasi menggunakan model Role Playing Game (RPG). Harapannya dengan adanya aplikasi ini dapat membantu dalam mempelajari sejarah secara interaktif. Pengembangan aplikasi dengan model Sutopo yaitu perancangan konsep, Desain, Material Colleting, Testing, Implementation, DistributionUnduhan
Referensi
Ali M.2010.Perancangan Game Edukasi Sejarah Sumpah Palapa Menggunakan Visual Novel
Arif Rahman Hikam.2013.Pengembangan Game Edukasi Berbasis Pembangunan Karakter Pada Materi Pelestarian Lingkungan.
Brigtta Rena Estidianti dan Rahmatsyam Lakoro.2014.Perancangan Karakter Game Visual Novel “Tikta Kavya†Dengan Konsep Bishone.
Busran , Fitriyah.2015.Perancangan Permainan Edukasi Belajar Membaca Pada Anak Prasekolah Berbasis Smartphone Android.
Dicky Jaya Umbara, 2013, Perancangan dan Pembuatan Edukasi untuk Pembelajaran Sejarah Kemerdekaan Indonesia menggunakan
Game Edukasi Sejarah Walisongo Menggunakan Algoritma Best first Search,Jurnal ilmiah komputer, Volume. I Nomor. 2, Bulan Oktober 2012 - ISSN :2089-9033 ,FTIK UNIKOM Bandung.
MultimediaAdobe Flash CS3,the 14th seminar on intelegent technology And its
applications ISSN: 2338-2023,Universitas Komputer Indonesia, Bandung
Dwi Fidiyanto.2015.Game Sejarah Perjuangan Kapitan Patimura. Nelly Indriani Widiastuti,2012.Membangun Nita Aryani, 2012, Membuat Game Puzzle Gambar Pahlawann Nasional Menggunakan AdobeFlash CS4,Naskah Publikasi,Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer,Yogyakarta Sadiman, Arif, dkk. (2011). Media Pendidikan: Pengertian Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Ed. 1-15 Jakarta: Rajawali Pers. Raja Grafindo Persada