Main Article Content

Chalvin Novian Wijaya
Hendri Gunawan
Subandi

Abstract

Teknologi komputer terus berkembang dengan pesat dalam era digital ini, dan salah satu bagiannya adalah teknologi multimedia. Teknologi multimedia yang juga ikut berkembang telah membuat penyampaian suatu informasi dapat disampaikan dengan lebih interaktif dan efektif karena dapat menjangkau indera manusia, contohnya adalah Augmented Reality. Augmented Reality (AR) sebagai sebuah aplikasi dari teknologi multimedia memiliki kelebihan dalam menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.



  1. Duta Prima Elektronik merupakan perusahaan dengan spesialisasi elektronik. Didirikan sejak akhir tahun 1998. Sebagai pengembang dalam menjalankan bisnisnya. CV. Duta Prima Elektronik tidak terlepas dari persaingan pasar dunia usaha yang erat hubungannya dengan media promosi yang digunakan. Saat ini CV. Duta Prima Elektronik menggunakan media promosi berupa brosur dan banner.


Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi yang sederhana namun efektif yang dapat memudahkan para sales dan konsumen dalam berinteraksi dalam transaksi. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak versi Luther dimana memiliki enam tahap, yaitu konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan, uji coba, dan distribusi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : Pembuatan Media Promosi Katalog Produk Elektronik Menggunakan Augmented Reality berbasis Android dibuat dengan menggunakan software Blender dan Unity serta Vuforia dan aplikasi media promosi akan mempermudah para sales dalam pengoptimalan transaksi yang terjadi sehinnga dapat menaikkan penjualan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details