Main Article Content

Agung Triayudi
Hervian .

Abstract

Pengolahan data nasabah dan untuk menentukan tingkat pembiayaan kredit di PT Trihamas Finance Serang masih menggunakan Microsoft Office Excel. Sehingga sangat menyulitkan didalam pencarian data dan pengolahan data nasabah di wilayah Banten dengan jumlah nasabah kurang lebih 1300 nasabah. Masih belum adanya sistem aplikasi, Setiap akhir bulan laporan dalam format Excel tersebut harus diinformasikan kepada Branch Manager. Tujuan dari pembuatan aplikasi sistem data mining dengan metode Asosiasi ini adalah untuk mempermudah PT.Trihamas Finance Serang untuk menentukan tingkat pembiayaan kredit pada tunggakan nasabah di wilayah Banten sehingga pembuatan laporan keputusan wilayah dapat dilakukan dengan cepat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Sani Susanto dan Dedy Suryadi. 2010. “Pengantar Data Mining Menggali Pengetahuan Dari Bongkahan Data”, Yogyakarta. Andi Yogyakarta.

Prasetyo Eko. 2012. “ Data Mining-Konsep dan Aplikasi Menggunakan Matlab”, Yogyakarta. Andi Yogyakarta.

Jubilee Enterprise. 2014. “Buku Pintar Database Dengan Ms Access”, Jakarta. Elex Media Komputindo.

Uus Rusmawan. 2008. “Koleksi Program VB 6.0 Konsep ADO Untuk Tugas Akhir dan Skripsi”, Jakarta. Elex Media Komputindo.

Eko Wahyu Tyas D. 2008. “Penerapan Metode Association Rule Menggunakan Algoritma Apriori untuk Analisa Pola Data Hasil Tangkapan Ikan”, Universitas Brawijaya Malang.

Devi Sugianti dan Indrayanti. 2014. “Penerapan Algoritma Apriori Untuk Rekomendasi Peminjaman Buku Di Perpustakaan Stmik Widya Pratama”, STMIK Widya Pratama.

Dian Wirdasari dan Ahmad Calam. “Penerapan Data Miming Untuk Mengolah Data Penempatan Buku Di Perpustakaan Smk Ti Pab 7 Lubuk Pakam Dengan Metode Association Rule”, STMIK Triguna Dharma.