Perancangan Game Edukasi pada SMPN Cidahu kelas VII berbasis Multimedia
Main Article Content
Abstract
digunakan tidak hanya menggunakan papan tulis untuk menerangkan mata pelajaran tertentu atau mendengarkan penjelasan dari guru secara lisan. Daya tangkap siswa dalam memahami materi pelajaran berbeda-beda. Metode
pembelajaran yang konvensional terkadang memberikan kesulitan bagi sebagian siswa dalam memahami materi pelajaran karena metode tersebut hanya menghapalkan catatan berupa tulisan. SMP Cidahu Kab. Serang salah satunya,
sekolah tersebut dalam penyampaian materi khususnya pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi masih menggunakan buku pelajaran, menulis di papan tulis, maupun menerangkan secara lisan. Demi mendukung dan
membantu pengembangan pembelajaran bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama yang Inovatif, maka dirancanglah game edukasi dan media pembelajaran berbasis multimedia yang mampu merubah cara belajar lama menjadi lebih
inovatif dan membuat Siswa lebih bersemangat dalam belajar
Downloads
Article Details
ProtekInfo : (Jurnal Pengembangan Riset dan Observasi Teknik Informatika)Â Â http://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/ProTekInfo is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Azhar Arsyad. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Azhar Arsyad. (2010). Media Pembelajaran. Jakarta:PT. RajaGrafindo Persada.
Drs. Supriyanto (2006). Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas VII.Jakarta.yudhistira.
Ghea. (2012). ―Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan dalam Bahasa Iggris sebagai Media Pembelajaran siswa SD berbasis FLASH 8‖. Universitas Yogyakarta. Tidak Diterbitkan.
Hadi Sutopo Ariseto, Multimedia Interaktif Dengan Flash, Graha Ilmu, Yogyakarta: 2003
http://globalsearch1.blogspot.com/2014/02/pengertianmedia-pembelajaran.html diakses pada tanggal 05 juli 2014
http://romisatriawahono.net/2006/06/21/aspek-dankriteria-penilaian-media-pembelajaran/diakses pada tanggal 11 juli 2014 http:/ /thismultimedia.blogspot.com/2012/02/ pengantar-multimedia.html diakses
pada tanggal 15 juli 2014
http://www.blanjamudah.com/komputer/soft ware diakses pada tanggal 18 juli 2014 http://keripiku.blogspot.com/2014/03/pengertian-perbedaan-white-box-dan.html diakses pada tanggal 20 juli 2014