Main Article Content

Sidki Fauzi
Yani Sugiyani

Abstract

Perkembangan bidang telekomunikasi seluler di Indonesia, khususnya di Kabupaten Serang begitu pesat saat ini. Baik operator telekomunikasi yang telah lama berdiri dan juga operator-operator yang baru berdiri, perkembangannya mulai terlihat nyata dan sangat cepat. Hal ini dapat kita lihat dari segi infrastruktur pembangunan menara telekomunikasi seluler yang selalu bertambah sehingga semakin banyak menara telekomunikasi seluler yang didirikan di kabupaten Serang. Sistem Informasi Perizinan Pendirian Menara Telekomunikasi Seluler adalah suatu sistem yang akan membantu petugas pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serang dalam kegiatan pemberian rekomendasi mendirikan menara, sistem ini juga dilengkapi dengan sistem pelaporan yang sistematis dan akurat. Sistem Informasi Perizinan Pendirian Menara Telekomunikasi Seluler ini dibuat dengan menggunakan pemrograman Microsoft Visual Studio 2010 dan SQL Server 2008 sebagai basis data. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall yang meliputi tahap analisis, desain, coding dan testing.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Emaus, 2014. Micorosoft SQL Server http://id.m.wikipedia.org/wiki/SqlServer , 14 Juli
2014, pk.15.00.

Emaus, 2014. Microsoft Visio. http://id.m.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Visio, 14
Juli 2014, pk. 16.00.

Jogiyanto. 2009. “Sistem Teknologi Informasi”. Yogyakarta: Andi.

Jogiyanto. 2005. “Analisis & Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur.

Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis”. Yogyakarta: Andi.

Muslimin, Ikhwanul. 2011. “ Sistem Informasi
Monitoring Perizinan Menara Telekomunikasi Seluler
Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota
Palembang Menggunakan Delphi 2007 Dan Sql
Server 2012”. Skripsi. STMIK PalCom Tech
Palembang. Diterbitkan.

NHSKR, 2014. Microsoft Visual Studio. http://id.m.wikipedia.org/wiki/Microsoft Visual_Studio, 14 Juli 2014, pk. 15.00.

Peraturan Bupati Kabupaten Serang. 2011. “Penataan dan Pembangunan Menara Telekomunikasi Bersama". 2011. Serang : Pemerintah Kabupaten Serang.

Peraturan Bupati Kabupaten Serang. 2011.” Petunjuk Teknis Pemberian Rekomendasi Pengendalian Menara Telekomunikasi. 2011”. Serang : Pemerintah Kabupaten Serang