About the Journal

Fokus dan Ruang Lingkup

Fokus dari Jurnal Inovasi dan Kreativitas (JIKa) yaitu sebagai sarana publikasi hasil penelitian kolaborasi antara Dosen dan Mahasiswa. Ruang lingkup disiplin ilmu dalam jurnal ini yaitu (1). Sosial Humaniora, Ekonomi, Teknik/Eksakta,  dan bidang ilmu lainnya yang relevan.

Frekuensi Terbitan

JIKa terbit 2 kali dalam 1 tahun yaitu pada bulan Februari dan September dengan 6 (enam) artikel dalam setiap terbitan.

Manajemen Referensi

Manajemen referensi/daftar pustaka menggunakan Mendeley dengan APA Style (sixth edition)

Tingkat Plagiarisme

Proses screening tingkat plagiarisme atau similarity menggunakan Plagiarisme Checker yang dilakukan oleh Editor sebelum dikirimkan ke Reviuwer. Batas toleransi similarity yaitu maksimal 30% untuk setiap artikel. 

Proses Reviu Artikel

Seluruh proses reviu artikel dilakukan secara online pada Open Journal System (OJS) Jurnal Inovasi dan Kreativitas (JIKa). Alur reviu artikel terdiri dari (1). submit (2) Editor melakukan cek artikel terdiri dari kesesuaian dengan pedoman penulisan dan tingkat similarity; jika di atas 30% akan dikembalikan ke penulis (ditolak atau revisi), (3) Proses reviu (ditolak atau revisi), (4). Copyediting, (5). Pengecekan Similarity, (6). Pemenuhan berkas administrasi; pernyataan orisinalitas (ethical statement), (7). Layout, (8) Publikasi