Main Article Content

Teuku Fadjar Shadek
Rulin Swastika

Abstract

E-Learning sebagau salah satu Information and Communication (ICT) berkembang dengan pesat termasuk pengetahuan yang sedang maju yaitu E-Learning Management. E-Laerning telah dilakukan di setiap lembaga pendidikan bersumber dari kondisi, sehingga timbul masalah umum. “ Apakah E-Laerning Management di sekolah tinggi ilmu komputer dapat meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran mahasiswa. Untuk menganalisa mutu proses dan hasil pembelajaran pada E-Learning Management sekolah tinggi ilmu komputer, sebagai pertimbangan untuk membuat kebijakkan pada E-Learning, kesiapan sekolah tinggi ilmu komputer terhadap E-Learning, mensiapkan dosen yang mengerti pembelajaran dengan menggunakan aplikasi E-Learning dan menyampaikan kepada mahasiswa tentang pembelajaran teknologi E-Learning, Mempersiapkan dosen yang paham dan mengerti akan pembelajaran dan dapat menyampaikan kepada mahasiswa, jaringan infrastruktur E-Learning dari Hardware seperti Local Area Network dan Wide Area Network kemudian software dan Brainware hasil pembelajaran menggunakan sistem E-Learning.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
1. Rusman,Dr , (2012) Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer, PT. Alfabeta, Bandung,

2. Jogiyanto. (2005). Analisis dan Desain Siste Informasi. Yogyakarta: Andi.

3. Oetomo, Budi Sutedjo Dharma (2002). Perencanaan & Pembangunan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

4. Rusman, Dr, (2010) Seri Manajemen sekola bermutu model-model pembelajaran mengembangakan profesionalisme, PT Raja Grafindo Persada, Jakarata.

5. Widodo Prabowo Pudjo dan Herlawati, (2010) Menggunakan UML, PT Informatika, Bandung.

6. Zachman, J.A, (2008) John Zachman’s Concise Definition of The Zachman Fremawork, Zachman CEO Internasional, Inc , USA.

7. Seels Barbara B, (1994) Teknologi Pembelajaran Definisi dan Kawasanya Unit Percetakan Universitas Negeri Jakarta, Jakarata.

8. https://moodle.org/