Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Tiket Masuk (STIK-MA) Berbasis Desktop

  • Albert Riyandi STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Abstract views: 117 , PDF 65-70 downloads: 102

Abstract

ABSTRAKS

Teknologi informasi berkembang sangat pesat, sehingga penggunaan teknologi informasi yang tepat dapat menunjang keberhasilan di berbagai bidang, salah satunya dibidang jasa permainan. Permasalahan yang timbul di PT. KAI dari kegiatan penjualan adalah banyaknya antrian data yang harus diolah dan di teliti agar transaksi yang dilakukan sesuai dengan nominal yang tepat berdasarkan bukti pembayaran customer. Permasalahan lain yang terjadi adalah sulitnya mendata nominal deposit, refund dan laporannya secara cepat. Solusi yang tepat dalam menghadapi masalah tersebut adalah dengan menggunakan sistem informasi yang berbasiskan komputer sebagai sumber pengolahan data. Dengan menggunakan metode waterfall dirasa efektif untuk membangun sebuah sistem aplikasi STIK-MA yang berbasiskan desktop. Aplikasi STIK-MA diharapkan dapat menjadi solusi untuk pelaku usaha penjualan tiket masuk permainan atau yang sejenis untuk mempermudah dalam melakukan pengembangan bisnisnya.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengolahan Data, Waterfall, Desktop Sistem, STIK-MA

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fathansyah. (2012). Basis Data . Bandung : Informatika.

Jogiyanto, H. M. (2005). Analisa dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. Yogyakarta : Andi.

Kendall, K. E., & Kendall, J. E. (2010). Analisis Dan Perancangan Sistem. Jakarta:Indeks.

S, R. A., & Shalahuddin, M. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Penerbit Informatika.

Sutabri, T. (2012). Konsep Dasar Informasi. Yogyakarta : Andi.

Sutanta, E. (2011). Basis Data dalam Tinjauan Konseptual . Yogyakarta : Andi.

Published
2018-11-01