Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Karyawan PT. Sigma Mitra Sejatimenggunakan Metode Fuzzy Mamdani

  • Ahmad Ra’sul Fikri
  • Sumiati Sumiati
  • Marlia Purnamasari
Abstract views: 186 , PDF downloads: 114

Abstract

Makalah ini merupakan hasil penelitian tentang penentuan penerimaan karyawan berbasi logika fuzzy menggunakan metode mamdani. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kriteria calon karyawan sebelum mengambil keputusan dalam menerima calon karyawan secara objektif . Input yang digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan kriteria calon karyawan teridiri dari nilai hasil test potensi akademik, nilai hasil test psikotest, nilai hasil test kesehatan, dan nilai hasil test wawancara. Fungsi keanggotaan mengunakan bentuk trapesium. Sistem pendukung keputusan ini membantu penilaian calon karyawan yang menggunakan pengukuran bedasarkan aspek dan kriteria-kriteria yang diinginkan serta di capai oleh perusahaan tersebut. Sehingga didapatkan calon karyawan yang sesuai kriteria.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kusuma Dewi, Sri. 2003 . Artificial Intelegence : teknik dan Aplikasinya, Penerbit : Graha Ilmu, Yogyakarta.

Kusuma Dewi, Purnomo Hari. 2010. Aplikasi Logika Fuzzy untuk Pendukung Keputusan, Penerbit : Graha Ilmu, Yogyakarta

Sucipto. 2011. Konsep dan Teknik Pengembangan Sistem Berbasis Teknologi Informasi, Diterbitkan : Dinas Pendidikan provinsi Banten

Sugiarti, Yuni. 2011. Metode penelitian dibidang komputer dan teknologi informasi, Diterbitkan : Dinas Pendidikan provinsi Banten.