PENGARUH ARUS KAS DAN MODAL KERJA TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) SUB SEKTOR OTOMOTIF TAHUN 2013-2018

  • Deni Sunaryo Universitas serang raya
Abstract views: 478 , PDF downloads: 464

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Arus Kas dan Modal Kerja terhadap Likuiditas perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) Sub sektor otomotif tahun 2013-2018.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor otomotif yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan diperoleh 8 perusahaan sebagai sampel. Data yang dikumpulkan merupakan data sekunder dengan metode dokumentasi melalui informasi dari www.idx.com berupa annual report perusahaan. Alat analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah SPSS 23.00.

Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Arus Kas berpengaruh negatif signifikan terhadap Likuiditas. (2) Modal Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Likuiditas. (3) Arus kas dan Modal Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Likuiditas.

 

Kata Kunci: Likuiditas, Arus Kas dan Modal Kerja.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2019-12-27