Pengaruh Dividend Per Share, Return On Equity Dan Net Profit Margin Terhadap Harga Saham Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)

  • Dian Maulita Universitas serang raya
  • Deni Sunaryo Universitas Serang Raya
Abstract views: 614 , PDF downloads: 848

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dividend per share, return on equity dan net profit margin terhadap harga saham perusahaan sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2018.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan diperoleh 6 perusahaan. Data yang dikumpulkan merupakan data sekunder dengan metode dokumentasi melalui www.idx.com berupa annual report perusahaan. Alat analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah SPPS 23.

Hasil dari penelitian ini adalah (1) Dividend per share berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. (2) Return on equity tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. (3) Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan.

Kata kunci: Harga saham perusahaan, Dividend per share, Return on equity dan Net profit margin.

 

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2019-07-26