Main Article Content

Aries Wiharto
Cahyani Budihartanti

Abstract

Dalam mempelajari komponen-komponen yang terdapat komputer terdapat beberapa masalah yang dialami oleh masyarakat khususnya anak-anak yang beranjak dewasa. Anak-anak lebih mengenal smartphone dibandingkan laptop dan komputer. Unity 3D adalah sebuah tools yang terintegrasi untuk membuat bentuk objek tiga dimensi pada video games atau untuk konteks interaktif lain seperti visualisasi arsitektur atau animasi 3D real-time. Blender adalah salah satu software open source yang digunakan untuk membuat konten multimedia khususnya 3D, ada beberapa kelebihan yang dimiliki Blender dibandingkan software sejenis”. Augmented Reality untuk  menyajikan  informasi  ditekankan  pada  pandangan mengenai  dunia  terbuka  yang  mampu  memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan lingkungan grafis di sekitar kita secara langsung. QRCode merupakan gambar  garis  tegak  yang biasanya ditempelkan pada item toko ritail, kartu identitas, dan surat pos  untuk  mengidentifikasi  sejumlah  produk  tertentu. Dan untuk hasil diharapkan dapat membantu menjelaskan materi tentang pengenalan hardware komputer dan dapat lebih membantu pelajar untuk memahami materi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
[1] Wirawan, P. A. 2013. mblender video. yogyakarta: panduaji.net (May ‎12, ‎2017).
[2] Safaat, Nazruddin. 2012. Android : Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC. Bandung. Penerbit Informatika.
[3] Furh, Borko. 2011. Handbook of Augmented Reality. Florida. Springer.
[4] Rickman, R. 2014. Unity Tutorial Game Engine. Bandung: Informatika Bandung.
[5] Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta. Prestasi Pustakaraya
[6] A. S., Rosa dan Shalahuddin, M. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung. Informatika.
[7] A. S., Rosa dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung. Informatika.