Main Article Content

Siti Nurajizah

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu pondasi utama dalam membentuk kepribadian seseorang. Masa kanak-kanak (golden age) merupakan masa yang sangat penting sebagai dasar dalam pembentukan karakter dalam tiap individu.Banyaknya lagu-lagu untuk kalangan remaja dan dewasa yang didengar maupun dilihat oleh anak-anak secara tidak langsung menjadi potret yang menyedihkan dalam dunia anak. Mereka akan meniru apa yang telah mereka lihat dan dengar di lagu dewasa tersebut. Hal ini tentu sangat memprihatinkan bagi orang tua. Orang tua diharapakan lebih selektif dalam memilih apa yang layak dijadikan tontonan maupun tuntunan bagi anak-anak mereka. perkembangan teknologi informasi dapat memberi sumbangsih sebagai alternatif orang tua dalam menentukan media pembelajaran bagi anak.Aplikasi multimedia yang dibuat dengan tampilan menarikdapat membuat anak-anak tertarik dalam mengenal berbagai jenis lagu anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunakMultimedia Development Life Cycle(MDLC). Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi pengenalan lagu anak yang dilengkapi dengan game dan quis untuk melatih kemampuan anak-anak.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
[1] Adhayani, Ai dan Dewi Tresnawati. Pengembangan Sistem Multimedia Pembelajaran Iqro’ Menggunakan Metode Luther. ISSN : 2302-7339 Vol. 12 No. 1 2015.
[2] Andi. 2007. Mahir Dalam 7 Hari Macromedia Flash. Yogyakarta: Madcoms.
[3] Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Dasar-Dasar Teori dan
pengembangannya. Yogyakarta:ANDI.
[4] Jubilee Enterprise. 2010. Bisnis Berbasis Ide Bagi Siapapun. Jakarta:Elex Media Komputindo
[5] Munir. 2013. Multimedia konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung:Alfabeta.
[6] Prihatna, Hengky. 2008. Kiat Praktis menjadi Webmaster Profesional. Jakarta:Elex Media Komputindo.
[7] Sukamoto, Rossa A. Dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
[8] Yuhefizar. 2012. CMM Website Interaktif MCMS Joomla(CMS). Jakarta:Gramedia.