Pembuatan Website Kampung Kubang Kemiri Kelurahan Sukawana Kecamatan Serang Menuju Kampung Konveksi Digital

  • Rt. Erlina Gentari Universitas Serang Raya
  • Denny Kurnia Universitas Serang Raya
  • Lina Marliana Dewi Universitas Serang Raya
Abstract views: 431 , PDF downloads: 428
Keywords: Kampung Digital

Abstract

Dunia bisnis semakin maju. Pemasaran merupakan kunci kesuksesan  suatu usaha baik bidang jasa maupun produk. Di era modernisasi pemasaran juga tidak dapat hanya dilakukan secara konvensional dengan melakukan pemasaran di lapangan tetapi kita juga harus mulai menggunakan pemasaran modern dengan berbasis online. internet menawarkan kesempatan untuk menyediakan lingkungan baru yang inovatif dan dapat mningkatkan pemasaran produk.

Pada Era digital saat ini  yang memberikan peluang baru, pengaruh baik dan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pada proses kegiatan pemasaran menjadi tantangan bagi masyarakat Kampung Kubang Kemiri Kelurahan Sukawana Kecamatan Serang untuk meningkatkan perekonomian melalui pembuatan website dan menuju kampung digital. Untuk itu dalam rangka meningkatkan pemasaran produk dari konveksi guna mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme dalam mengintegrasikan   teknologi   pada pemasaran konveksi   merupakan   upaya   yang  mutlak harus dilakukan  oleh masyarakat Kubang Kemiri untuk Fokus ke pembuatan website yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung kubang kemiri kelurahan sukawana yang rata rata masyarakatnya berwirausaha dalam bidang konveksi. Adapun target khusus program ini adalah diharapkan (1) UKM dapat meningkatkan omset dan nilai asset konveksi (2) dapat meningkatkan kualitas produk dan desain produk konveksi semakin variatif (3) UKM dapat memiliki SDM yang  trampil dalam pembuatan website (4) UKM dapat meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan produksi, pemasaran melalui pembuatan website (5) UKM dapat  memajukan dan mengikuti perkembangan digital yang memberikan peluang baru, pengaruh baik dan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pada proses kegiatan pemasaran hasil konveksi. Hal tersebut menjadi tantangan bagi masyarakat kampung kubang kemiri kelurahan sukawana kecamatan serang untuk meningkatkan perekonomian melalui pembuatan website dan menuju kampung digital.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Cresswell, J. (2014). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches, (4th ed). Belmont, CA: SAGE Publications, Inc.

Gujimar, D. (2016). Penulisan karya ilmiah. Jurnal Asosiasi Penulis, 7(3), 61-74.

Kachru, Z. (2008). Norma, model dan identitas. Jurnal Elektronik, 20(10). Diakses 22 Maret 2008 dari http://jalt-publications.org/tlt/files/96/oct/index.html

Soetarjo. (2014). Penulisan artikel ilmiah. Dalam Sardi, B. dan Warsidi, Z. (Editor). Menulis artikel untuk jurnal pengabdian kepada masyarakat. Semarang: Cemerlang Press.

Wahab, A. & Lies, A. (1999). Menulis karya ilmiah. Surabaya: Airlangga University Press.

PlumX Metrics

Published
2020-01-17
Section
Articles