PERAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMITMEN ORGANISASI DALAM KINERJA KARYAWAN PT. COGINDO DAYA BERSAMA UNIT SURALAYA


Nafiudin nafiudin(1*), Karman Karman(2),

(1) Universitas Serang Raya
(2) Universitas Serang Raya
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Cogindo DayaBersama dan untuk menganalisis variabel yang lebih dominan berpengaruh dalam meningkatkan kinerja pegawai pada PT. Cogindo Daya Bersama.


Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dari mulai penarikan populasi sebanyak 128 dan sampel dengan menggunakan slovin dengan total responden 97 hingga pengumpulan data baik itu data primer maupun data sekunder. Pengujian dilakukaan dengan berbagai instrument diantarnya dengan uji validitas dan uji reliabilitas data setelah itu dilakukan analisisi data dengan analisis asosiatif dan pengujian hipotesis.


Berdasarkan hasil analisis data yang digunakan diketahui bahwa nilai koefisien determinasi atau nilai Rsquere yang dihasilkan yaitu sebesar 0,415 artinya pengaruh Kecerdasan Emosional dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan adalah 41% sisanya 59% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.


Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 32 times| PDF : 33 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.