INVESTIGASI SIGNIFIKANSI PROFITABILITAS DAN RESIKO KEUANGAN PADA HARGA SAHAM PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Denny Kurnia Universitas Serang Raya
Abstract views: 261 , PDF downloads: 872

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas (return on investment) dan resiko keuangan terhadap harga saham perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di bursa efek Indonesia.

         Data diperoleh dari laporan keuangan 7 tahun terakhir dengan periode 2009 – 2015, dalam penelitian metode penelitian menggunakan asosiatif karena adanya hubungan atau sebab akibat. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan (library research) pengambilan data sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 35 sampel yang menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.

         Berdasarkan hasil analisis regresi Y = 3386.829 + 0.759ROI - 0.193RK, Profitabilitas (return on investment) dan resiko keuangan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2009 – 2015.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published
2017-08-28
Section
Articles