Main Article Content

Akip Suhendar
Aditya Fernando

Abstract

Perkembangan teknologi virtual reality telah tumbuh sangat cepat, berdasarkan perkembangan tersebut maka terbentuk sebuah inovasi baru yaitu virtual tour. Dengan virtual tour kita mampu menjelajahi suatu tempat untuk mendapatkan informasi dan gambaran mengenai tempat tersebut hanya dengan menggunakan komputer dekstop, kios informasi atau media elektronik lainnya, tanpa harus susah payah untuk pergi ke tempat yang sebenarnya. Saat ini sarana informasi mengenai ruangan dan fasilitas yang tersedia pada Univeristas Serang Raya (UNSERA) yang merupakan salah satu kampus yang terdapat di Kota Serang dirasa masih kurang komunikatif karna kurang menggambarkan tempat tersebut. Berdasarkan masalah tersebut dengan membuat aplikasi virtual tour yang dikembangkan menggunakan first person controller diharapkan dapat memberikan informasi mengenai lokasi ruangan dan fasilitas yang terdapat pada Universitas Serang Raya (UNSERA) serta memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai tempat tersebut, tanpa harus berjalan menyusuri setiap lantai yang terdapat pada gedung.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Agustian, Rian. 2015. Advertorial Multimedia Interaktif sebagai Alat Bantu Sosialisasi terhadap Calon Mahasiswa Baru (Studi Kasus pada UNSERA). Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya. Program Sarjana : Skripsi Diterbitkan.

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital-Dasar Teori dan Pengembangannya. Andi : Yogyakarta.

Fendra. 2012. Aplikasi Virtual Museum Berbasis 3D. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana. Program Sarjana : Skripsi Diterbitkan.

Fitriana, Margarita. 2012. Visualisasi Gedung FTI UKSW Salatiga Berbasis 3DS dan Unity 3D. Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana. Program Sarjana : Skripsi Diterbitkan.

Sutopo, Ariesto Hadi. 2003. Multimedia Interaktif dengan Flash. PT. Graha Ilmu : Yogyakarta

Suyanto, M. 2003. Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing, Andi : Yogyakarta.

Suyanto, M. 2004. Analisis & Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran, Andi: Yogyakarta.