Main Article Content

Haris Triono Sigit
Saifunnuha .

Abstract

Beragam ponsel pintar atau Smartphone semakin memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang disediakan untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Salah satu Smartphone yang banyak digunakan adalah Smartphone berbasis sistem operasi Android. Terkait dengan semakin banyaknya pengguna Smartphone khususnya bagi pengguna smartphone yang memiliki OS Android, Kementerian Hukum dan HAM membuat 8 Area Perubahan pada Reformasi Birokrasi yang salah satunya bertujuan Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur (Berbasis IT) yang fungsinya meningkatkan pengetahuan seluruh jajaran di bawah Kementerian Hukum dan HAM mengenai pemasyarakatan itu sendiri dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Pengetahuan mengenai informasi, serta keadaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) secara transparan, diharapkan menjadi sebuah image yang baik dan menjadikan instansi menjadi lebih berwibawa, berdedikasi untuk masyarakat dan akuntabel. Analisa yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan informasi, studi lapangan, analisis data mengenai realisasi antara program kerja atau Sasaran Kinerja Pegawai dengan realisasi di lapangan serta studi pustaka dari buku-buku dan sumber dari internet. Sejumlah kegiatan yang dilakukan dilaksanakan di bagianbagian terkait yang merupakan sumber informasi. Metode yang digunakan adalah observasi dan analisa sistem yang dilakukan di Lapas Anak Pria Tangerang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Jogiyanto HM, 2001. Analisis dan Desain SistemInformasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Tim Redaksi Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2001.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.

Davis, Gordon B, 2002. Kerangka Dasar: Sistem Informasi Manajemen, Bagian I Pengantar. Seri Manajemen No. 90-A. Cetakan Kedua Belas, Jakarta: PT.Pustaka Binawan Pressindo.

Kusrini dan Andri Koniyo, 2007. Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi dengan VisualBasic & Microsoft SQL Server. Yogyakarta: PenerbitAndi.

Suprianto, Dodit & Rini Agustina, 2012. Pemrograman Aplikasi Android: step by step membuat aplikasi android untuk Smartphone dan Tablet. Yogyakarta: MediaKom.

"Android Overview". Open Handset Alliance. Diakses 2014-07-15

Shalahuddin, Muhammad & Rosa Ariani S, 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Modula.

Widodo, Prabowo Pudji & Herlawati, 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika