Main Article Content

Anharudin Anharudin
Aria Nurdin

Abstract

Lembaga Bahasa Internasional Ghibrant English Course (LBI-GEC) salah satu lembaga pendidikan non formal atau kursus. Ghibrant English Course beralamat di Jl.  Yusuf Martadilaga, Kabayan  Cibunut Pandeglang. Yang mengatur segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan maupun yang lainnya, salah satunya dalam hal sistem administrasi pendaftaran kursus yang masih menggunakan cara konvensional. Aplikasi sistem informasi administrasi pendaftaran ghibrant dirancang dengan pemodelan Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, dibuat dengan menggunakan Borland Delphi 7 dan database MySQL yang dapat digunakan di Windows 7, windows 8, windows 10. Sehingga membuat proses administrasi pendaftaran di ghibrant pandeglang menjadi lebih praktis dan optimal. Dengan adanya aplikasi sistem informasi ghibrant English course ini dapat mempermudah pengolahan data administrasi pendaftaran. Sehingga dapat menghasilkan informasi yang cukup akurat dan tidak banyak melakukan kesalahan dalam pengolahan data adiministrasi.

Kata Kunci: Pendaftaram, Sistem Informasi, Unified Modeling Language

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Anggraeny, Krisanti Vonny dan Wellia Shinta Sari (2015) Melakukan Penelitian Tentang “Sistem Informasi Administrasi Pada Bimbingan Tes Alumni 70 Jakarta”
Al Fatta, H., (2007), Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern, ANDI : Yogyakarta.
A.S. Rosa, M. Shalahuddin, (2011), Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek), MODULA : Bandung.
Irmayani, Deci (2014) Melakukan Penelitian Tentang “Sistem Informasi Administrasi Kesiswaan Pada Smk Pemda Rantauprapat Berbasis Client Server”. Medan.
Meilani Elly, Heny Sumarti, Mardiani dan Della Oktaviany (2014) Melakukan Penelitian Tentang “Sistem Informasi Administrasi Dan Pembelajaran Siswa Berbasis Desktop Dan Website Pada Family Course” Bandung.
Melissa, Ajeng (2013) Melakukan Penelitian Tentang “Sistem Informasi Administrasi Pendidikan Pada Bimbingan Belajar Super Student Club (SSC) Ngaliyan Semarang”.
Sutabri, T., 2012, Analisis Sistem Informasi, Andi: Yogyakarta.
Waljiyanto, 2003, Sistem Basis Data, Graha Ilmu: Yogyakarta.
Yakub, 2012, Pengantar Sistem Informasi, Graha Ilmu: Yogyakarta.