Main Article Content

Cahyani Budihartanti
Chairul Umam

Abstract

Saat ini teknologi berkembang dengan pesat, khususnya di bidang perangkat mobile. Penggunaan cara manual sudah mulai ditinggalkan, dan diganti dengan proses komputerisasi dan dibantu oleh aplikasi yang dapat memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Pengajuan cuti di PT. Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia saat ini masih menggunakan cara manual, yaitu dengan mengisi form cuti yang rawan hilang atau rusak sehingga menyulitkan proses rekapitulasi. Oleh sebab itu, penulis merasa perlu untuk mengembangkan sebuah aplikasi cuti online dan berbasis android, sehingga mengurangi kesalahan-kesalahan tersebut di atas. Aplikasi ini menggunakan database online, yang bisa diakses dengan sambungan internet yang tersedia di android. Aplikasi ini juga memungkinkan karyawan mengetahui sisa cuti, sehingga bisa merencanakan pengambilan cuti secara real tanpa harus bertanya kepada HRD.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Sutabri, 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.
Jogiyanto, HM. 2008. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset
Tim Redaksi Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia. https://kbbi.web.id/cuti.html (diakses 10 Februari 2018)
Satyaputra, Alfa dan Eva Maulina Aritonang. 2014. Beginning Android Programming with ADT Bundle. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Safaat, Nazruddin. 2012. ANDROID Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.
Shalahuddin, Muhammad & Rosa Ariani S, 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.