Main Article Content

Agus Setyawan
Zaenal Muttaqin
M.Sigit Sururi Angpa

Abstract

Lambatnya sebuah pekerjaan bisa dipengaruhi oleh banyak hal terutama dan yang paling sering adalah karena banyaknya berkas hanya untuk sebuah kegiatan. Pada PT. Powerblock Indonesia yang berada di Cikande, pelaporan untuk sebuah pembelian memerlukan banyak form yang harus diisi karena untuk sekali pembelian harus menggunakan satu lembar form pengisian data barang yang akan dibeli dan hal tersebut tentu saja mempengaruhi kinerja dari karyawan. Sistem koputerisasi di era modern dirasa bukanlah hal yang asing lagi, terutama untuk perusahaan dengan skala yang cukup besar oleh karenanya pembuatan sebuah sistem dengan konsep komputerisasi dapat membantu dalam pengurangan beban kerja daripada karyawan terutama dalam hal mempersingkat waktu untuk melakukan sebuah pembelian barang. Pembuatan sistem pengadaan barang yang sudah terkomputerisasi dirasa akan membantu karyawan dalam melakukan pekerjaannya dan juga akan mempermudah bagi karyawan dalam mencari informasi pembelian barang yang diminta. Hasil dari analisis yang didapat adalah perlunya sebuah aplikasi pengadaan barang berbasis web untuk mempermudah dan juga mempersingkat proses pengerjaan proses pengadaan barang.

 

Kata Kunci : Komputerisasi, Pengadaan Barang, Web

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
Mahdiana, D. (2011). “Analisa dan rancangan sistem informasi pengadaan barang dengan metodologi berorientasi obyek : studi kasus PT. Liga Indonesia.
Prabowo Agung Nugroho. (2009). Sistem Pendukung Keputusan sebagai Analisis Pemilihan Rekanan Pengadaan Barang Dan Jasa Di Politeknik Negeri Semarang.
Sholikhin Ahmad dan Riasti Kusuma. (2013). “Pembangunan system informasi inventarisasi sekolah pada dinas pendidikan kabupaten rembang berbasis web.
Udayono K. (2012). E-procurement dalam Pengadaan Barang dan Jasa untuk Mewujudkan Akuntabilitas di Kota Yogyakarta.
Wahana Agung dan Riswaya ririh. (2013). “Analisa dan rancangan system informasi pengadaan barang dengan metodologi berorientasi obyek : studi kasus PT. Liga Indonesia.”
http://www.bangpahmi.com/2015/03/pengertian-bahasa-pemrograman-php.html(Di Akses Pada Tanggal : 18 Maret 2018 Pukul 21:30)
https://www.scribd.com/doc/142145086/Definisi-Dan-Pengertian-Internet-Menurut-Para-Ahli (Di Akses Pada Tanggal :18 Maret 2018 Pukul 19:22)
http://www.sumberpengertian.co/pengertian-flowchart-menurut-para-ahli-lengkap (Di Akses Pada Tanggal : 18 Maret 2018 Pukul 22:40)
http://www.bangpahmi.com/2015/04/pengertian-unified-modelling-language-uml-dan-modelnya-menurut-pakar.html(Diakses pada Tanggal : 18 Maret 2018 Pukul 23:11).
http://fairuzelsaid.com/jenis-jenis-atribut-kunci-key-field-dalam-basis-data(Diakses pada Tanggal : 18 Maret 2018 Pukul 22:05).
http://pelajarindo.com/metode-waterfall-menurut-sommerville/ (Diakses pada Tanggal : 18 April 2018 Pukul 23:52).
https://coretanlusuh.wordpress.com/2014/05/13/metode-pengembangan-sistem-pressman-2010/(Diakses pada Tanggal : 20 September 2018 Pukul: 22:10).

Author Biographies

Agus Setyawan, Universitas Serang Raya

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi

Zaenal Muttaqin, Universitas Serang Raya

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi

M.Sigit Sururi Angpa, Universitas Serang Raya

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi